Kawasan Kumuh Jadi Perhatian DPRD Mura

By Braya News - Kamis, 25 April 2024 | 06:07 WIB |
Dilihat : 386
Kali

Puruk Cahu – Kawasan kumuh di wilayah Murung Raya menjadi perhatian kalangan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat. Sebab kota yang bersih sangat diidamkan semua orang.

Ketua Komisi II DPRD Murung Raya, Heriyus M.Yoseph meminta pelaksanaan program dan kegiatan penanggulangan kawasan kumuh oleh pihak Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman serta Pertanahan (DPRKPP) kabupaten setempat tahun anggaran 2024 ini dapat dilaksanakan dengan baik dan tepat sasaran.

Menurut Heriyus atas nama DPRD dirinya juga meminta agar DPRKPP Murung Raya mempunyai peran penting dalam memastikan penanggulangan kawasan kumuh sesuai kebutuhan masyarakat, apalagi saat ini masihbisa dihitung wilayah yang masuk kawasan kumuh.

“Ini tugas kita sebagai fungsi penganggaran dan pengawasan Kolaborasi bersama dinas teknis terkait tentu akan memperkuat implementasi program-program tersebut,” kata legislator PDIP Mura ini, Kamis (25/4/2024).

Menurutnya keberhasilan kegiatan tersebut juga salah satunya ditentukan dari terus meningkatnya kesadaran masyarakat akan tentang betapa pentingnya kawasan yang tertata.

“Kita berharap dinas terkait melalui kolaborasi bersama DPRD sebelumnya dapat melakukan kegiatan sosialisasi dan kampanye untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penanggulangan kawasan kumuh, baik dalam bentuk forum diskusi, pertemuan dengan warga, atau melalui sosial media dan saluran komunikasi lainnya,” ujar Heriyus lagi.

Selain itu juga, Heriyus menambahkan pihaknya dari DPRD akan memastikan bahwa proyek-proyek infrastruktur yang dilaksanakan di kawasan kumuh sesuai dengan rencana dan tidak meninggalkan dampak negatif bagi masyarakat setempat.

“Ini termasuk memastikan bahwa proyek-proyek tersebut dilakukan dengan transparan dan akuntabel, terutama yang dilaksanakan di Kota Puruk Cahu sendiri,” tandas politisi PDIP Mura ini.

Menurut Heriyus lagi tentunya ini sangat penting sekali dilakukan mengingat Puruk Cahu masih kategori berkembang dan sangat memungkinkan untuk dilakukan penanganan dalam mencegah serta menanggulangi kawasan kumuh.(ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…