Asisten III Setda Mura Hadiri Pelepasan Siswa-Siswi Kelas IX SMPN 1 Tanah Siang Selatan

By Braya News - Kamis, 6 Juni 2024 | 09:23 WIB |
Dilihat : 389
Kali

Puruk Cahu – SMPN 1 Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya (Mura) mengadakan acara pelepasan dan perpisahan dengan siswa/siswi kelas IX tahun ajaran 2024 yang laksanakan di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Tira Tangka Balang, Kamis (6/6/2024).

Acara tersebut dihadiri Asisten III Setda Kabupaten Mura, Batara, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mura yang diwakili Kasi Bidang Pendidikan Dasar, Teguh, orang tua/wali murid dan jajaran guru-guru SMPN 1 Tanah Siang Selatan serta undangan lainnya.

Asisten III Setda Mura, Batara menyampaikan, pendidikan adalah kunci untuk membuka pintu kesempatan menjadi saksi dimasa yang akan datang, teruslah belajar, berusaha dan berdoa jadilah pribadi yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat dan Bangsa. Jadilah generasi yang mampu membawa perubahan positif dan memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan menuju Murung Raya EMAS 2030 dan Indonesia EMAS 2045.

“Masa depan ada ditangan kalian, apa yang kalian lakukakan hari ini akan menentukan apa yang akan kalian capai di masa depan. Maka manfaatkanlah setiap kesempatan yang ada untuk belajar dan terus berkembang, jangan takut bermimpi dan bercita-cita tinggi, ingatlah tidak ada yang tidak mungkin jika kalian mau bekerja keras,” kata Batara, yang juga seorang pencetus slogan Puruk Cahu Kota EMAS “Elok, Mandiri, Aman dan Sejahtera.

Asisten III juga menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan siswa siswi kelas IX semoga Tuhan Yang Maha Esa senatiasa memberikan kemudahan, perlindungan dan keberkahan dalam setiap langkah kalian. Selamat menempuh perjalanan baru dan teruslah belajar,” tutur Batara.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP N 1 Tanah Siang Selatan, Susantorianus, menyampaikan, tahun ini ada sebanyak 69 siswa/siswi kelas IX yang akan lulus yang terdiri dari 37 siswa putra dan 32 siswi putri lebih banyak dari tahun sebelumnya. Dimana tahun lalu dari 57 siswa/siswi yang lulus terdapat satu orang yang mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya dan juga sama tahun ini hanya satu orang yang mendapatkan beasiswa di Golden Christian School Palangka Raya.

Siswa/siswi yang mendapatkan beasiswa tidak lepas dari peran penting Pemerintah Kabupaten Murung Raya dan juga Dinas terkait yang selalu mendukung penuh untuk pendidikan anak-anak di Murung Raya.

“Saya minta tolong untuk para orang tua menjujung tinggi disiplin khususnya pengawasan anak yang sudah diberi kesempatan beasiswa ini, kami mengharapkan mereka ini nanti bisa membangun Murung Raya terutama Kec. Tanah Siang Selatan dan membuat kami bangga,” tambahnya. (ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…