Bupati Resmikan Majelis Raudhatul Muhibbin Sekaligus Haul ke 217 Datu Kelampayan

By Braya News - Senin, 1 Mei 2023 | 05:08 WIB |
Dilihat : 410
Kali

Muara Teweh – Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah meresmikan Majelis Raudhatul Muhibbin di Jalan Indah Permai Muara Teweh. Peresmian ini sekaligus memeringati Haulan ke 217 Datu Kelampayan, Sabtu (30/4/2023) malam.

Dalam kegiatan itu dihadiri Tuan Guru Almukaram KH Fakhruddin Nur dari Kuala Tunggal Kota Jambi, unsur FKPD, kepala perangkat daerah, Ketua GP Ansor Akhmad Gunadi, tokoh agama, masyarakat dan undangan terkait lainnya. Dengan hadirnya KH Fakhruddin menambah antusias dari pada undangan yang hadir.

Acara yang dimulai setelah sholat Isya diawali dengan pembacaan sholawat dan Maulid Alhabsyi yang dipimpin M Zaini Fadhilah dimana beliau merupakan pengasuh sekaligus pendiri Majelis Raudhatul Muhibbin.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya menyampaikan atas nama masyarakat dan pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan selamat datang kepada guru KH. Fakhruddin Nur di Kabupaten Barito Utara, Bumi Iya Mulik Bengkang Turan yang memiliki arti Pantang Mundur Sebelum Berhasil.

“Syekh Nawawi memerintahkan kita untuk memakmurkan bumi ini sebagai pengabdian, sebagai ibadah dan sebagai kebiasaan, bahwasanya membangun kemakmuran itu adalah melalui pengembangan ekonomi atau membangun ekonomi merupakan bagian dari perintah agama, maka dari itu majelis juga harus menjadi pusat pemberdayaan ekonomi masyarakat,” kata Bupati H Nadalsyah.

Jadi kata bupati lagi ini fungsi yang tidak boleh kita tinggalkan yaitu kita bangun majelis ini dalam rangka membangun kekuatan umat supaya umat mandiri serta menjadi kehidupan yang Hayyatan Tayyibah. “Intinya menjalankan agama dengan benar dan membangun kemakmuran,” kata H Koyem panggilan akrab bupati.

H Koyem juga berharap dengan peringatan Haul Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari Datu Kelampayan dapat mengamalkan dan mengambil keteladanan hidup beliau untuk menggapai kebahagian hidup di dunia dan akhirat kelak dan membangun kemakmuran dan kesejahteraan bangsa khusunya Kabupaten Barito Utara.

Puncak Peringatan Haul yaitu membaca surat Yasin tahlil dan doa haul jamak yang dirangkai dengan tausiyah guru Fakhruddin Nur tentang kesombongan umat manusia sebagai contoh kecil yaitu iri dengki.(sli)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…

Jul 11, 2024

Pj Bupati dan Dinas Terkait Konsultasi ke Ditjen Imigrasi, di Apresiasi Dewan Barut

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 11, 2024

Rapat Pembahasan Hasil Fasilitasi Raperda di Barito Utara, Hasilkan Dua Poin Penting

Muara Teweh – Rapat pembahasan terkait hasil fasilitasi Raperda tentang…