Disdik Barut Apresiasi SMPN 2 Muara Teweh, Konsisten Tingkatkan Mutu Pendidikan

By Braya News - Selasa, 30 Mei 2023 | 09:33 WIB |
Dilihat : 312
Kali

Muara Teweh – SMPN 2 Muara Teweh menggelar acara pelepasan siswa dan siswi SMPN 2 Muara Teweh, di gedung Balai Antang Muara Teweh, Selasa (30/5/2023). Acara pelepasan diawali penampilan Tarian Bahalai Bawe Pune Sawi. Dan juga dikemas dengan Farewell Party SMPN 2 Muara Teweh dan juga dimeriahkan dengan atraksi dari Pramuka dan paduan suara dari siswa siswi SMPN 2 Muara Teweh.

“Pendidikan merupakan tolak ukur kemajuan suatu bangsa. Dengan memberikan pendidikan yang baik melahirkan generasi penerus yang berkualitas,” kata Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara, Syahmiludin A Surapati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Sekretaris Disdik, Sunarti.

Dikatakan Sekdis Pendidikan, kita patut berikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMPN 2 Muara Teweh beserta para guru dan jajarannya yang secara konsisten terus melakukan upaya peningkatan mutu pendidikan.

“Mengingat betapa pentingnya peran pendidikan, Pemkab Barito Utara melalui Dinas Pendidikan setempat berkomitmen melakukan pembangunan terutama pada bidang pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM,” kata dia lagi.

Sementara Kepala SMPN 2 Muara Teweh, Hanil menjelaskan jumlah siswa SMPN 2 Muara Teweh saat ini sebanyak 516 orang. Jumlah siswa kelas IX yang mengikuti ujian sebanyak 160 orang.

Hanil juga menitipkan pesan khusunya kepada siswa kelas IX yang dilepas diantaranya yaitu, percaya diri, mendengarkan nasehat dari guru, memiliki janji pada diri sendiri dan peduli dengan masa depan sendiri.

Sedangkan Ketua Panitia Pelepasan Siswa Kelas IX SMPN 2 Muara Teweh, Venita Anggraeny menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga kegiatan terlaksana dengan lancar.

Guru mata pelajaran matematika ini mengatakan tujuan dari kegiatan sebagai kenang-kenangan dan ajang silaturahmi antara siswa, guru dan seluruh warga sekolah.

“Ini adalah awal dari perjalanan panjang kalian. Jatuh bangun telah kalian rasakan manis pahitnya berjuang menuntut ilmu. Jangan takut gagal. Ingat bahwa kegagalan adalah bagian dari perjalanan. And its through our failure, we learn and grow the most,” pesan Venita.

Ketua Komite SMPN 2 Muara Teweh, Sukawati Hariani mengajak lulusan sekolah dasar melanjutkan sekolah di SMPN 2 Muara Teweh. “Jangan ragu, Ayo sekolah di SMPN 2 Muara Teweh,” ajaknya.

Sukawati menceritakan kalau dirinya beserta semua anaknya merupakan lulusan dari SMPN 2 Muara Teweh. “Saya dan anak-anak saya termasuk banyak juga keponakan saya semua lulusan dari SMPN 2 Muara Teweh dan semuanya sukses,” kata dia.

Sukawati yang sehari-hari juga berprofesi seorang guru ini menceritakan bagaimana banyaknya lulusan SMPN 2 Muara Teweh yang sudah berhasil di berbagai bidang profesi sembari mengajak berdiri Kompol Renny Arafah, Kabag Ops perempuan pertama di Polres Barito Utara untuk berdiri.(sli)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…

Jul 11, 2024

Pj Bupati dan Dinas Terkait Konsultasi ke Ditjen Imigrasi, di Apresiasi Dewan Barut

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 11, 2024

Rapat Pembahasan Hasil Fasilitasi Raperda di Barito Utara, Hasilkan Dua Poin Penting

Muara Teweh – Rapat pembahasan terkait hasil fasilitasi Raperda tentang…