Diskominfo Mura Ikuti UNAR di Palangka Raya

By Braya News - Sabtu, 18 Mei 2024 | 12:46 WIB |
Dilihat : 386
Kali

Puruk Cahu – Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Bidang Pengelolaan Informasi dan Komunikasi (PIKP) mengikuti Ujian Negara Radio Amatir Radio (UNAR) Non-Reguler ke-I 2024 tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang diselenggarakan dengan menggunakan Sistem Computer Assisted (CAT) yang berlangsung di Balai Monitoring (Balmon) Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palangka Raya, Minggu (18/5/2024).

Ketua Tim Sarana dan Pelayanan Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Radio Kelas II Palangka Raya Rohmudin mengatakan, kegiatan ini merupakan program kerja dari Balmon Frekuensi Radio yang rutin dilakukan.

“Kegiatan ini terbagi menjadi dua yaitu kegiatan Reguler dan Non-Reguler dimana kegiatan Reguler dilaksanakan setiap bulan sedangkan untuk Non-Reguler dilaksanakan pada saat ada permintaan dari ORARI Kabupaten,” jelas Mudin panggilan akrabnya.

Ujian Negara Amatir Radio Tahap-I. Diskominfo SP Kabupaten Mura mengirim sebanyak delapan orang peserta, Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy juga hadir mengikuti UNAR tahap-I ini.

“Kami menyambut baik dengan adanya Ujian Negara Amatir Radio Tahap-I dan kami juga sangat antusias dalam mengikuti ujian tersebut. Ini merupakan pertama kalinya saya berserta tim mengikuti UNAR alhamdulillah dan Puji syukur hasilnya memuaskan kami semua lulus dalam tahap-I ini,” imbuhnya.

Kepala Bidang PIKP, Hendry Januardy juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Murung Raya yang telah mendukung penuh untuk mengikuti UNAR ini khususnya kepada Kepala Dinas Diskominfo Sp Kab. Murung Raya , Agus Sumadi.

“Terima kasih Kepada semua pihak yang telah memberikan kepercayaan dan dukungan penuh kepada kami untuk mengikuti Ujian Negara Amatir Radio (UNAR) Tahap-I, semoga setelah kami mengikut ujian tersebut dapat meningkatkan kemampuan/skill kami semua, mohon dukungan untuk ke depannya juga mudah-mudahan dalam pengurusan izin frekuensi di permudah dan diperlancar sehingga kami bisa memperoleh izin frekuensi tersendiri” tambahnya. (ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…