Gelar Forum Konsultasi Publik SPPZI di Lingkungan Dukcapil

By Braya News - Kamis, 6 Juni 2024 | 09:15 WIB |
Dilihat : 366
Kali

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) melalui Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Mura menggelar Forum Konsultasi Publik (FKP) Standar Pelayanan dan Pencanangan Zona Integritas (SPPZI) di lingkungan Dukcapil setempat yang berlangsung di Gedung Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mura, Kamis (6/6/2024).

Hadir dalam kesempatan tersebut Asisten I Setda Kabupaten Mura, Serampang yang didampingi Kepala Dukcapil Mura, Regita dan pejabat terkait lainya.

Asisten I Setda Kabupaten Mura, Serampang mengatakan, untuk melahirkan pelayanan publik yang prima, dalam memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat dengan cepat, tepat dan tidak diskriminatif tentunya tidak akan terjadi begitu saja.

Oleh karena itu, memerlukan komitmen dan kebersamaan berbagai pihak sebagai bentuk ikhtiar secara berkelanjutan, disiplin panjang, transformasi sistem, transformasi tata kelola, perubahan pola pikir dan perubahan pola kerja, serta pola kerja untuk mengubah kebiasaan dilayani menjadi melayani.

“Saya tekankan kepada perangkat daerah dalam penyelenggara pelayanan publik, kita tidak bisa lagi bekerja biasa-biasa saja, sudah saatnya, kita harus segera mengubah cara berpikir, cara merespon, dan cara bekerja,” kata Serampang.

Serampang menuturkan, kedepan harus memanfaatkan lebih banyak teknologi atau digitalisasi pelayanan untuk melakukan tugas-tugas pelayanan publik, inovasi dengan memanfaatkan teknologi harus menjadi budaya kerja yang terus di jalankan, guna mengimbangi tuntutan masyarakat, agar pelayanan publik semakin berkualitas.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dukcapil Kabupaten Mura, Regita menyampaikan, kegiatan FKP standar pelayanan yang diselenggarakan oleh Dukcapil Mura merupakan sebuah alat untuk menggerakan roda pelayanan menuju pelayanan publik yang semakin baik, terbuka terhadap kritik dan masukan dari semua stakeholder terkait.

“Menguatkan komitmen dan menyamakan persepsi seluruh jajaran Dukcapil Murung Raya guna mendukung kemudahan pelayanan publik yang cepat, tepat, dan tidak diskriminatif,” kata Regita.

Masih lanjut dia, kegiatan ini juga diakhiri dengan pengucapan janji kinerja sekaligus penandatanganan fakta integritas, dalam kegiatan ini turut hadir pula Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala/ perwakilan Perangkat Daerah dan narasumber dari Dukcapil Provinsi Kalteng serta stakeholder terkait. (ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…