Kadisdik Berikan Kewenangan Kepada Kepsek untuk liburkan siswa siswi di saat banjir

By Braya News - Sabtu, 20 Januari 2024 | 08:37 WIB |
Dilihat : 391
Kali

Muara Teweh – Menyikapi kondisi bencana musibah banjir di wilayah Kabupaten Barito Utara yang merendam beberapa fasilitas umum termasuk sekolah, Dinas Pendidikan Kabupaten Barito Utara (Disdik Barut) memberikan kewenangan kepada kepala sekolah (Kepsek) untuk meliburkan siswa siswinya.

Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Syahmiludin A Surapati mengatakan menyikapi kondisi terkini musibah banjir yang melanda di beberapa wilayah yang ada di Barito Utara, pihak dinas Pendidikan meminta kepada kepala sekolah, kalangan pendidikan, kordinator wilayah pendidikan untuk bersama-sama melakukan pemantauan, juga pendataan serta pemetaan sekolah-sekolah yang terdampak langsung maupun terkena dampak dari banjir yang saat ini.

“Kepada masing-masing kepala sekolah yang terkena banjir, kami memberikan kewenangan kepada kepala sekolah untuk mengambil keputusan meliburkan siswa siswinya. Hal ini untuk mencegah supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan,” kata Syahmiludin A Surapati, Sabtu (20/1/2024) di Muara Teweh.

Dikatakannya, Dinas Pendidikan tetap memastikan bahwa pembelajaran tetap berjalan seperti biasa dan meminta kepada guru, kepala sekolah bisa memberikan tugas-tugas yang biasa dikerjakan oleh siswa siswi yang tidak bisa masuk ke sekolah karena kondisi banjir yang ada di sekolahnya masing-masing.

Kadis Pendidikan juga meminta untuk tetap melakukan pemantauan, dan ini nantinya untuk menjadi dasar Dinas Pendidikan mengeluarkan surat edaran yang nantinya digunakan sebagai pedoman didalam menyikapi mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu di lapangan.

“Khusus untuk kalangan pendidik yang memang kondisi sekolah dan akses jalan ke sekolah memang tidak memungkinkan, kami sudah melakukan koordinasi dengan pihak BKPSDM supaya tidak menimbulkan kendala dan permasalahan di dalam sistem absensi yang berbasis elektronik Ccdn maupun Ccsa,” kata Kadis Pendidikan.

Saat ini kata dia sudah dipetakan mana sekolah-sekolah yang terdampak langsung maupun terdampak dari banjir. “Kita juga berdoa pada Allah SWT semoga ujian banjir ini cepat berlalu dan kita bisa melaksanakan kegiatan pembelajaran secara normal seperti sediakala,” pungkasnya.(sli)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Feb 23, 2024

Pj Bupati dan unsur FKPD Panen Buah Melon di lahan Kodim 1013

Muara Teweh – Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Drs Muhlis…

Feb 22, 2024

Pj Bupati Terima sertifikat merk Asosiasi Kelompok Anyaman Rotan Gunung Purei

Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) menerima…

Feb 22, 2024

Pemkab Barito Utara Ikuti Jogja ITT Expo 2024 di Jogjakarta

Jogyakarta – Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengikuti Jogja Investment Trade…

Feb 22, 2024

Lima Pejabat Eselon II Barito Utara Ikuti PKN Tingkat II Angkatan III Tahun 2024

Jakarta – Sebanyak 5 (lima) pejabat eselon II dilingkup Pemerintah…

Feb 21, 2024

BKKBN Kembangkan Program Pemberdayaan Ekonomi Keluarga Kelompok UPPKA

Muara Teweh – Program pemberdayaan ekonomi keluarga yang dikembangkan oleh…

Feb 21, 2024

BKKBN Kalteng Launching Sekolah Lansia Bina Keluarga Lansia Juang Kencana

Muara Teweh – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN)…