Monev Kinerja Pembangunan di Kecamatan Murung

By Braya News - Jumat, 14 Juni 2024 | 10:17 WIB |
Dilihat : 382
Kali

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya kembali melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan Tahun Anggaran 2023/2024, kali ini giliran Kecamatan Murung yang dihadiri langsung oleh Pj Bupati Murung Raya (Mura), Hermon, beserta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Dinas terkait, di Aula Kecamatan Murung, Jumat (14/6/2024).

Sama halnya dengan kegiatan monev kinerja pembangunan tahun anggaran 2023/2024 di 10 Kecamatan se-Kabupaten sebelumnya, tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai wahana dialog bersama untuk semua Kepala Perangkat Daerah, tingkatan, rekanan pelaksana pekerjaan Proyek dan masyarakat luas khususnya di wilayah Kecamatan untuk dapat berdiksusi mengenai berbagai rencana strategis daerah dan program prioritas utama pembangunan fisik yang berada di kecamatan.

Camat Murung, Ivan Sugita dalam pembacaan laporannya menjelaskan mengenai usulan kegiatan strategis baik terkait pembangunan, tanam mandiri yaitu berupa sayuran, kesehatan terkait penurunan stunting dan persiapan pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Terkait pembangunan kantor Kecamatan Murung yang mulai memerlukan perbaikan, kemudian penanaman sayur yang melibatkan warga, untuk kegiatan rutin kami melaksanakan posyandu lansia dan sudah beberapa kali ke desa dalam menyalurkan makanan tambahan untuk menunjang dan mendukung penurunan stunting di Kecamatan Murung khususnya,” ungkap Ivan Sugita.

Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya menjelaskan, evaluasi dilaksanakan dua kali dalam setahun, pertama adalah setelah tahun anggaran berjalan, gunanya untuk mendengar informasi terkait pelaksanaan pembangunan yang dilaksanakan.

“Kami harapkan ada informasi, semisal dari pengerjaan fisiknya bagus, masyarakat memanfaatkannya dengan maksimal itu bagi kami adalah sebuah laporan yang sangat membahagiakan, karena kami selaku pelaksana kegiatan,” kata Hermon.

Kemudian yang ke dua jika adal hal-hal terhubung dengan kondisi saat ini yaitu juga adalah bahan informasi bagi kami.

Hermon mengimbau kepada Camat, Kades serta RT/RW untuk mengektifitaskan masyarakat untuk bisa mandiri, mandiri pangan dan mandiri keuangan sehingga bisa menjadikan Kota Puruk Cahu ini menjadi kota yang bertumbuh pesat dengan kehidupan masyarakat secara mandiri. (Ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…

Jul 11, 2024

Pj Bupati dan Dinas Terkait Konsultasi ke Ditjen Imigrasi, di Apresiasi Dewan Barut

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 11, 2024

Rapat Pembahasan Hasil Fasilitasi Raperda di Barito Utara, Hasilkan Dua Poin Penting

Muara Teweh – Rapat pembahasan terkait hasil fasilitasi Raperda tentang…