Pemkab Mura Berkolabolasi PT AMI Turunkan Stanting

By Braya News - Senin, 27 Mei 2024 | 04:37 WIB |
Dilihat : 377
Kali

Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya (Mura) melalui Pj Sekretaris Daerah (Sekda), Rudie Roy secara resmi membuka Pelatihan dan Peningkatan Kapasitas Pelaku Teknis Program Percepatan Penurunan Stunting Kolaborasi Adaro Minerals Indonesia (AMI) yang dilaksanakan di Aula Dewan Adat Dayak (DAD) Kabupaten Mura, Senin (27/5/2024).

Kegiatan tersebut juga dihadiri jajaran lingkup Pemkab Mura, unsur Forkopimda, Mitra Kerja PT. Adaro Minerals Indonesia serta undangan terkait lainnya.

“Permasalahan stunting tentunya merupakan problem yang harus kita atasi bersama, bukan hanya pemerintah maupun bidang kesehatan saja, dukungan dari semua sektor sangat berpengaruh pada percepatan penurunan angka stunting yang kita hadapi saat ini di Kabupaten Murung Raya,” kata Rudie saat membacakan sambutan tertulis Pj Bupati Mura Hermon.

Pj Sekda Mura menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Murung Raya menyambut baik dengan adanya keterlibatan pihak ketiga melalui program Corporite Sosial Responsibility (CSR) Adaro Minerals Indonesia (AMI) yang ikut serta memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian PT. Adaro Minerals Indonesia dengan memberikan fokus CSR-nya pada program percepatan penurunan stunting di wilayah Kabupaten Murung Raya ini.

“Melalui pelatihan ini diharapkan dapat memberikan insight yang positip bagi kader dan fasilitator stunting yang mengikuti pelatihan ini, sehingga dapat meningkatkan fasilitas layanan bagi masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Community Development section head at Adaro Metcoal Companies / Comdev Dept. Head, Sri Armiyati Jarkasi menyampaikan, terima kasih kepada semua pihak atas partipasi dan kedatangannya pada kegiatan tersebut

Disampaikannya, PT Adaro di Kabupaten Murung Raya ataupun secara group mempunyai komitmen yang sangat tinggi untuk berpartisipasi pada program percepatan penurunan stunting.

“Program ini menjadi salah satu program unggulan kita di Adaro secara group termasuk juga di Kabupaten Murung Raya ini,” kata Sri. (ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…