Pj Bupati Barut Muhlis Launching Aplikasi SI BAGA

By Braya News - Kamis, 20 Juni 2024 | 05:13 WIB |
Dilihat : 467
Kali

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis melaksanakan kegiatan Launching Aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA) di aula Setda lantai I, Kamis (20/6/2024).

“Saya atas nama masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Barito Utara dan jajarannya atas terselenggaranya Launching Aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA) dan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang pemanfaatan produk jasa perbankan dan kanal pembayaran online,” kata Pj Bupati Muhlis saat membuka kegiatan tersebut di aula Setda lantai I.

Dikatakan Muhlis, inovasi dan digitalisasi merupakan kunci utama dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik. Peluncuran aplikasi Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman (SI-BAGA) ini merupakan bukti nyata dari komitmen Pemkab Barito Utara untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, serta sejalan dengan kebijakan nasional dalam menerapkan sistem pemerintahan berbasis elektronik (SPBE).

“Sistem Inovasi Barito Utara Dalam Genggaman ini dirancang untuk mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajiban pembayaran pajak bumi dan bangunan pedesaan dan perkotaan (PBB-P2), dengan lebih mudah, cepat, dan transparan,” kata Pj Bupati Muhlis.

Lebih lanjut Pj Bupati Muhlis mengatakan dalam kegiatan ini pula akan dilaksanakan penyerahan secara simbolis Peraturan Daerah Kabupaten Barito Utara nomor 3 tahun 2024 tentang pajak daerah dan Retribusi Daerah kepada perangkat daerah pengelola pajak daerah dan retribusi daerah.

“Perda ini merupakan landasan hukum yang sangat penting bagi kita semua, khususnya bagi organisasi perangkat daerah yang bertanggung jawab atas pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah,” kata Pj Bupati Muhlis.

Pj Bupati Muhlis juga mengharapkan kepada organisasi perangkat daerah pengelola pajak daerah dan retribusi daerah agar dapat segera menyesuaikan dan berpedoman dengan ketentuan yang ada dalam Perda ini.

Serta kata dia dapat bekerja lebih optimal dalam meningkatkan pendapatan asli daerah melalui pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah yang lebih baik.

“Untuk itu saya mengajak kepada para stakeholder terkait dan seluruh masyarakat di Kabupaten Barito Utara untuk memanfaatkan aplikasi SI-BAGA ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.(sli)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…