Pj Bupati Hadiri Monev Kinerja Pembangunan di Kecamatan Uut Murung

By Braya News - Kamis, 20 Juni 2024 | 10:33 WIB |
Dilihat : 366
Kali

Puruk Cahu – Pemerintah Kabupaten Murung Raya kembali melaksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Pembangunan tahun anggaran 2023/2024 yang tersebar di 10 Kecamatan se-Kabupaten Mura, Kamis (20/6/2024).

Monev kali ini giliran Kecamatan Uut Murung mendapat kunjungan Pj Bupati Murung Raya (Mura) beserta Tim Monev untuk memonitoring dan mengevaluasi kinerja Pembangunan yang berada di Kecamatan tersebut di aula kantor Kecamatan Uut Murung.

Hadir dalam kesempatan ini, Pj Bupati Mura, Hermon, didampingi Asisten I Serampang dan Asisten II, Fery Hardi, beserta Tim Monev kinerja pembangunan Pemkab Mura beserta tamu undangan lainnya.

Seperti kegiatan monev di Kecamatan lainnya, kegiatan ini diawali dengan pembacaan laporan dan kondisi Kecamatan Uut Murung oleh Camat Uut Murung, Nikolas menyampaikan, kondisi pembangunan di Kecamatan Uut Murung ada tiga poin yang disampaikan.

“Pertama untuk tahun anggaran 2024 semua desa sudah mengajukan pencairan sampai tahap ke dua, yang ke dua terkait Kamtibmas di Kecamatan Uut Murung aman dan kondusif, karena kami selalu berkoordinasi dengan pihak terkait, ke tiga dirasa kami yang sangat penting yaitu terkait akses jalan sampai saat ini masih terkendala, antara lain terdapat lima titik longsor yaitu dua titik di desa tumbang olong dua, dua titik di arah jembatan pajai yaitu kilometer lima dan kilometer sebelas dan tanjakan setelah jembatan pajai,” jelas Nikolas.

Pj Bupati Mura, Hermon, mengatakan, tujuan dari kegiatan monev ini adalah untuk memonitoring dan mengevaluasi kegiatan pembangunan di Kecamatan Uut Murung.

“Karena itu sangat penting kami mengundang kepala desa untuk memberikan informasi bahkan juga dari unsur vertikal dan juga Dinas/Badan/ Satuan yang ada dan lembaga-lembaga di tingkat Kecamatan, gunanya ketika ada hal-hal darurat untuk dilaksanakan kita untuk mencari upaya bersama-sama untuk mengerjakannya,” jelas Hermon.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Mura, Hermon menyampaikan, dengan adanya tantangan dari Provinsi yaitu terkait untuk menyediakan lahan 10 hektar untuk perkebunan cokelat dan padi lahan kering. (Ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 13, 2024

Pembangunan Jembatan Sei Intu Menggunakan APBD tahun 2023

Muara Teweh – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang…

Jul 13, 2024

Pj Bupati Muhlis Canangkan Program Karya Bhakti TNI Kodim 1013

Muara Teweh – Usai meresmikan Jembatan Sei Intu Desa Haragandang…

Jul 13, 2024

Dibangunnya Jembatan Sei Intu Membuka Keterisolasian Warga

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis meresmikan…

Jul 12, 2024

Pemkab dan DPRD Barut RDP terkait Pra APBD Tahun 2025

Muara Teweh – Pemerintah Barito Utara (Pemkab Barut) bersama DPRD…

Jul 11, 2024

Pj Bupati dan Dinas Terkait Konsultasi ke Ditjen Imigrasi, di Apresiasi Dewan Barut

JAKARTA – Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Utara…

Jul 11, 2024

Rapat Pembahasan Hasil Fasilitasi Raperda di Barito Utara, Hasilkan Dua Poin Penting

Muara Teweh – Rapat pembahasan terkait hasil fasilitasi Raperda tentang…