Pj Bupati Mura Buka Pelatihan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana

By Braya News - Jumat, 21 Juni 2024 | 10:38 WIB |
Dilihat : 379
Kali

Puruk Cahu – Pj Bupati Murung Raya (Mura) Hermon, didampingi Asisten III Setda Mura, Batara beserta stakeholder terkait menghadiri kegiatan Pelatihan Pencarian Pertolongan dan Evakuasi Korban Bencana, yang diinisiasi oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Murung Raya di Kecamatan Laung Tuhup, Jumat sore (21/6/2024).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Mura Fitrianul Fahriman menyampaikan, kehadiran para peserta dibantu difasilitasi oleh perusahaan disekitar Kecamatan Laung Tuhup juga Pemerintah Kecamatan Laung Tuhup dimana kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari.

“Harapan kami untuk para peserta yang mengikuti pelatihan ini, diharap keseriusannya dengan seksama, jaga kesehatan, karena kemampuan rekan-rekan ini sangat diperlukan kedepannya baik di wilayah desa masing-masing jika terjadi bencana, dan juga tenaganya bisa diperlukan oleh desa-desa tetangga yang membutuhkan tenaganya jika terjadi bencana,” kata Fitrianul.

Pada kesempatan yang sama Fitrianul juga menyampaikan terkait kesiapsiagaan datangnya musim kemarau, Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah menghimbau supaya seluruh BPBD Kab/Kota se-Kalimantan Tengah untuk menyiapkan posko lapangan.

“Kami sudah menyampaikan ke pada Camat Laung Tuhup, bahwa kami mengusulkan kepada BPBD Provinsi disini akan dibangun Poslap yang difasilitasi oleh BPBD Provinsi di daerah di Km 37, harapannya jika nanti Poslap tersebut sudah terlaksana peserta yang saat ini mengikuti pelatihan dapat turut serta berpartisipasi didalamnya,” ungkap Fitrianul.

Pj Bupati Mura, Hermon dalam sambutannya sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampaikan, Desa dan Kelurahan dengan berbagai komunitas yang ada di wilayahnya, saya berharap dapat lebih proaktif dalam melakukan tahapan-tahapan pengurangan resiko terjadinya bencana”

“Begitu juga kepada pihak-pihak perusahaan, saya meminta ketika ada kegiatan berkenaan dengan penanganan penanggulangan bencana agar bisa proaktif, baik itu dengan membentuk tim ERT (Emergency Response Team) maupun mendukung tim-tim yang dibuat oleh Kabupaten. (Ry)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Berita Terkait

Berita Terbaru

Jul 23, 2024

Fraksi PPP Sampaikan Pendapat Akhir Terhadap Raperda Pertanggungjawaban APBD TA 2023

Muara Teweh – Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (F-PPP) DPRD Kabupaten…

Jul 22, 2024

Beberapa Puskesmas di Seruyan Perlu Tambahan Tenaga Dokter

KUALA PEMBUANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan,…

Jul 22, 2024

Sektor Wisata di Seruyan Masih Perlu Dikembangkan

KUALA PEMBUANG – Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo menilai…

Jul 22, 2024

Sambut Hari Jadi ke 74 Barut, Surya Pratama Gelar Yamaha Batara Fun Race 2024

Muara Teweh – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Jadi…

Jul 22, 2024

Banyak Kemajuan Pembangunan yang telah diraih Pemkab Barut

Muara Teweh – Pj Bupati Barito Utara Drs Muhlis mengatakan…

Jul 22, 2024

Banyak Capaian yang Sudah Diraih Kabupaten Barito Utara Diusia ke 74 Tahun

Muara Teweh – Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran mengatakan…