Sabtu, 24 September 2022

Bupati H Nadalsyah Buka FPKD Program Sekolah Penggerak

By Braya News - Senin, 22 November 2021 | 01:23 WIB |
Post View : 54
Views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH– Bupati Barito Utara (Barut) H Nadalsyah membuka kegiatan forum pemangku kepentingan daerah (FPKD) program sekolah penggerak Kabupaten Barito Utara, di aula BappedaLitbang, Senin (22/11/2021).

Selain dihadiri Bupati H Nadalsyah juga dihadiri Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Sekda Drs Muhlis, anggota Komisi A DPRD Barito Utara Kepala LPMP Provinsi Kalteng Tomy Haridjaya, Kepala Dinas Pendidikan Barito Utara Drs H Ardian, para pelatih program sekolah penggerak, kepala sekolah program sekolah penggerak, pengawasa dan penggiat pendidikan dan undangan lainnya.

“Atas nama probadi dan pemerintah Kabupaten Barito Utara saya mengucapkan Selamat atas terselenggaranya forum pemangku kepentingan daerah (FKPD) program sekolah penggerak (PSP) Kabupaten Barito Utara dalam ikut serta memajukan pembangunan khususnuya pembangunan dibidang pendidikan,” kata bupati H Nadalsyah saat membuka kegiatan FPKD.

Semoga kata bupati kedepannya akan mampu mengembangkan komunikasi secara terbuka sekaligus mampu memecahkan berbagai permasalahan baik interen maupun eksteren dengan dilandasi pola pikir dan wawasan secara luas.

“Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi momentum yang dapat lebih memberikan makna atas peran pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam menata tatanan kehidupan masyarakat di daerah ini,” katanya.

Pada kesempatan tersebut, Nadalsyah juga menyampaikan apresiasi proghram sekolah penggerak yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Salah satu bentuk apresiasi Pemkab Barito Utara adalah dengan menyikapi semua program pemerintah pusat.

“Yaitu dengan melaksanakan berbagai kegiatan seperti pengembangan kurikulum, meningkatkan akses pendidikan, pemenuhan sarana dan prasarana, peningkatan kualitas pendidik dan tenaga kependidikan, termasuk program sekolah penggerak yang saat ini sedang kita laksanakan,” kata bupati yang akrab disapa H Koyem ini.

Lebih lanjut H Koyem, melalui forum ini dapat merefleksikan capaian sekolah penggerak, sehingga kualitas pendidikan di wilayah Kabupaten Barito Utara bisa meningkat kedepannya. Tentunya komitmen kami dari Pemerintah Kabupaten Barito Utara mendukung penuh program ini.

Selain itu jelasnya, Pemkab Barito Utara juga mendukung komitmen program sekolah penggerak dengan tidak merotasi kepala sekolah dan guru yang ikut dalam program sekolah penggerak.

Hal ini bertujuan agar kepala sekolah dan guru lebih intens dan fokus memajukan pendidikan karena dalam PSP ini orientasi kepada pengembangan hasil belajar sisya yang sifatnya sangat holistik serta mewujudkan terciptanya profil Pancasila dengan berfokus pada komptetisi kognitif yaitu utamanya numerasi dan literasi serta non kognitif yang karakter.

“Kami juga berkomitmen untuk menyediakan anggaran daerah, tentunya sesuai dengan kemapuan dan ketersediaan anggran daerah yang ada,” imbuhnya.

Nadalsyah berharap agar Direktorat Jenderal Pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar dan pendidikan menengah Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi lebih intens untuk melakukan pendampingan-pendampingan kepada guru dan sekolah yang terpilih terkait dengan merencanakan berbasis data maupun digitalitas.

“Mengingat tujuan PSP ini adalah mnenciptakan sekolah yang berfokus kepada pengembangan hasil belajar siswa secara holistik, tentu diharapkan dukungan dari pememrintah pusat khususnya dalam pengembangan kompetensi guru dan kepala sekolah dan menggerakkan aktifitas seluruh stakeholder,” pungkasnya.(Red)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 24, 2022

Kadis Budparpora : Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para peserta

Muara Teweh – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga…

Sep 24, 2022

Agi Nadalsyah Apresiasi Bulan Bakti Diikuti Sembilan Kecamatan

Muara Teweh – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke III…

Sep 24, 2022

Wabup Sugianto Panala Putra Buka Kemah Wisata BBKT III tingkat Barito Utara

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto…

Sep 21, 2022

Bupati Barut dan Bupati Mura Hadiri Upacara Hari Jadi ke 63 Kabupaten Barito Selatan

Buntok – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah bersama dengan…

Sep 21, 2022

Pokja Bunda PAUD Barut Raih Juara I pada Lomba Paud Tergiat Kalteng

Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten…

Sep 19, 2022

Perusahaan Diminta Berperan Tingkatkan SDM Masyarakat Melalui Beasiswa

MUARA TEWEH – Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito…