Sabtu, 24 September 2022

Penanggungjawab Dangdutan Viral di Medsos Abaikan Prokes ditetapkan Polisi Jadi Tersangka

By Braya News - Rabu, 4 Agustus 2021 | 06:01 WIB |
Post View : 102
Views

BRAYANEWS | MUARA TEWEH – Polres Kabupaten Barito Utata benar-benar menjadikan Nyonya N Alias E, warga Desa Lemo II, Kecamatan Teweh Tengah, Kabupaten Barito Utara sebagai tersangka.

Nyonya N ditetapkan sebagai tersangka, setelah viral video acara dangdutan pada malam hari di Medsos yang mengabaikan protokol kesehatan (Prokes) diselenggarakan keluarga mempelai pengantin di Desa Lemo II.

Kapolres Batara AKBP Dodo Hendro Kusuma Sik yang didampingi Dandim 1013 Muara Teweh Letkol Kav Renaldi Irawan pada acara press release yang dilaksanakan di halaman Mapolres setempat, Rabu (4/8/21) mengatakan, pihaknya mengetahui baru sejak malam tadi, Selasa (2/8/21) sekitar pukul 21.30 WIB.

Selanjutnya pihaknya, melakukan penyidikan terkait acara perkawinan yang melanggar Prokes tersebut, sehingga pada hari ini menetapkan 1 orang sebagai tersangka yaitu nyonya N alias E. Dimana yang bersangkutan merupakan penanggungjawab acara pernikahan dan juga merupakan orang tua (Ibu) dari salah satu mempelai pengantin. 

“Kegiatan masyarakat ini tidak ada izin dari tim Gugus Tugas Kabupaten. Dari penyelidikan dan penyidikan yang di peroleh, bahwa yang bersangkutan murni melaksanakan kegiatan tersebut, karena mempunyai najar yaitu kelak jika anaknya menikah, akan melaksanakan kegiatan yang mengundang warga dengan acara musik dangdutan,” ucap Kapolres, Kasat Reskrim AKP Tommy Paluyukan MSi dan Perwakilan Satpol PP Barito Utara.

Kapolres menuturkan, bahwa pihaknya akan mendalami peran-peran siapa saja yang turut serta mendukung kegiatan tersebut. Dan menegaskan pula, bahwa pihaknya akan menindak tegas sesuai aturan yang ada, terhadap kegiatan-kegiatan masyarakat yang serupa ditengah disituasi pandemi Covid 19 saat ini.

Karena pandemi Covid-19 saat ini di Kabupaten Barito Utara sedang mengalami peningkatan atau lonjakan. Oleh sebab itu, diperlukan kedisiplinan dari warga masyarakat dalam penerapan Prokes.

“Terhadap N dalam hal ini dijerat dengan pasal 216 KUHP atau  pasal 93 undang-undang kekarantinaan. Dan Kepada masyarakat, kami juga mengimbau, agar mentaati prokes yang sudah ditetapkan,” tuturnya. (Red)

2329824a-44b2-49a5-84b1-6f582c1a9227 - Copy (2)
91cdc3a3-6e36-4d88-b210-3b389aad2b2d
ads
ads
ads

Komentar

Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

Berita Terkait

Berita Terbaru

Sep 24, 2022

Kadis Budparpora : Kegiatan pelatihan ini sangat bermanfaat bagi para peserta

Muara Teweh – Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga…

Sep 24, 2022

Agi Nadalsyah Apresiasi Bulan Bakti Diikuti Sembilan Kecamatan

Muara Teweh – Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) ke III…

Sep 24, 2022

Wabup Sugianto Panala Putra Buka Kemah Wisata BBKT III tingkat Barito Utara

Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara (Wabup Barut) Sugianto…

Sep 21, 2022

Bupati Barut dan Bupati Mura Hadiri Upacara Hari Jadi ke 63 Kabupaten Barito Selatan

Buntok – Bupati Barito Utara (Barut), H Nadalsyah bersama dengan…

Sep 21, 2022

Pokja Bunda PAUD Barut Raih Juara I pada Lomba Paud Tergiat Kalteng

Muara Teweh – Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Kabupaten…

Sep 19, 2022

Perusahaan Diminta Berperan Tingkatkan SDM Masyarakat Melalui Beasiswa

MUARA TEWEH – Perusahaan yang beroperasi di wilayah Kabupaten Barito…